Text

Mitra Bacaan Alternatif bagi Anda untuk Menambah Wawasan tentang Ahlus Sunnah Wal-Jama'ah.
Penerbit Khalista adalah satu-satunya penerbit yang konsen dengan tema Ke-ASWAJA-an.
Contact Person: 0857 3009 2601 (telp/sms).
Melayani Grosir dan Eceran.

Selasa, 28 April 2015

Fikih Jenazah An-Nahdliyah


Judul: Fikih Jenazah An-Nahdliyah, Panduan dan Hujjah Amaliah Seputar Merawat Jenazah
Oleh: Muhammad Ma'ruf Khozin
Penerbit: Muara Progresif
Harga: Rp. 30.000,-

Buku ini bukanlah sekedar bacaan sebagai pengisi waktu kosong, tapi merupakan buku tuntunan tentang pengurusan jenazah yang harus difahami secara baik, karena menjadi salah satu bentuk kewajiban beribadah. Keistimewaan buku ini adalah kemampuan penuiis untuk menyajikan hujjah amaliah warga NU (nahdliyin) seputar merawat jenazah. Mulai dari sebelum kematian, memandikan, mengkafani, menyalati, mengubur, hingga amaliah pasca kematian.

Di antara topik penting yang disajikan dalam buku ini adalah dasar atau dalil membaca Yasin didekat jenazah, melepas tali pocong, adzan di kuburan, siksa kubur, talqin, Yasinan dan Tahlilan, iddah wanita karir, dll.

Buku ini selain membahas empat kewajiban di atas, juga memuat tata cara amaliah terkait kematian yang telah mentradisi di tengah-tengah masyarakat dengan dilengkapi dasar-dasarnya, sehingga menjadi jelas bahwa tradisi yang selama ini kita amalkan memiliki sandaran yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya dan dengan sendirinya tuduhan bid'ah, syirik, khurafat dan semacamnya tertolak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar