Text

Mitra Bacaan Alternatif bagi Anda untuk Menambah Wawasan tentang Ahlus Sunnah Wal-Jama'ah.
Penerbit Khalista adalah satu-satunya penerbit yang konsen dengan tema Ke-ASWAJA-an.
Contact Person: 0857 3009 2601 (telp/sms).
Melayani Grosir dan Eceran.

Rabu, 23 Maret 2016

Sesama Wahabi Saling Hujat


Judul: Sesama Wahabi Saling Hujat
Penulis: Nurhidayat Muhammad
Penerbit: Bina Aswaja
Harga: Rp. 26.000

Pola pikir Salafi Wahabi, atau kebanyakan dari mereka, yang cenderung militan dan fanatik, telah memposisikan Ibnu Taimiyah dengan wah dan seakan-akan layak ditahbiskan sebagai orang yang ma'shum dan simbol kebenaran yang absolut; menyelisihnya adalah menyelisihi sunnah dan haq, dan mengikutinya adalah mengikuti sunnah atau haq.

Fakta ini tak mungkin bisa dibantah meski mereka berusaha membela diri dengan dalih-dalih yang tampak elegan dikulitnya. Lihatlah, bagaimana mereka mencela dan mengkritik pelaku taqlid, tetapi mereka sendiri justru terjebak dan terbelenggu fanatisme berlebihan dengan terpasung dengan segala pemikiran Ibnu Taimiyah, kendati pendapat beliau menyelisihi ijmak dan ketetapan mayoritas ulama.

Namun, sebenarnya ada perbedaan yang fundamental yang terjadi antara Ibnu Taimiyah dengan beberapa buah pikirannya dengan para pengikutnya di tingkat bawah. Dan perbedaan ini sepertinya sengaja ditutup-tutupi oleh mereka. Karena mungkin, betapa malunya mereka jika ternyata mereka telah jauh menyelisihi imam-imam panutannya sendiri. Dan fakta-fakta ilmiah ini yang hendak kami bongkar dalam buku ini. Bahkan tidak hanya dengan Ibnu Taimiyah saja, mereka pun juga menyelisihi Ibnu Qayyim al-Jauzi, Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab, dan lain-lain. Dan agar kita tahu bahwa fakta jika Salafi Wahabi secara tidak sadar juga telah menistakan imam ideolog mereka sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar