Text

Mitra Bacaan Alternatif bagi Anda untuk Menambah Wawasan tentang Ahlus Sunnah Wal-Jama'ah.
Penerbit Khalista adalah satu-satunya penerbit yang konsen dengan tema Ke-ASWAJA-an.
Contact Person: 0857 3009 2601 (telp/sms).
Melayani Grosir dan Eceran.

Senin, 28 Maret 2016

Jawaban Amaliyah & Ibadah Yang Dituduh Bid'ah, Sesat, Kafir & Syirik

Judul: Jawaban Amaliyah & Ibadah Yang Dituduh Bid'ah, Sesat, Kafir & Syirik
Oleh: Ust. Ma'ruf Khozin
Penerbit: Al-Miftah
Harga: Rp. 30.000,-

Ungkapan rasa syukur kepada Allah yang tiada batas selalu kami ucapkan. Sebab untuk yang kesekian kalinya Lembaga Bahtsul Masail NU Kota Surabaya, baik secara kelembagaan maupun personal, telah berperan aktif serta berkontribusi dalam membentengi amaliyah an-Nahdliyah yang selama ini ditanyakan oleh warga Nahdliyin serta 'dihujat' oleh kolompok yang lain. Berbeda dengan buku-buku sebelumnya, kali ini disajikan dengan nuansa tanya-jawab karena memang diangkat dari Konsultasi Hukum Islam yang tersaji dalam Buletin Jumat 'Biswah' dan agar lebih mudah dipahami. Baginda Rasulullah Saw bersabda:
"Hendaklah mereka bertanya jika tidak tahu. Sebab obatnya kebodohan hanyalah dengan bertanya" (HR Abu Dawud No 336)

Alur keputusan hukum Islam yang berlaku di lingkungan Nahdlatul Ulama adalah dari Syuriyah, jabatan tertinggi dalam struktur Nahdlatul Ulama, sementara Lembaga Bahtsul Masail (LBM) adalah sebagai perangkat organisasi yang melaksanakan tugas keputusan Syuriyah yang berkaitan dengan hukum Islam. Bukan semata-mata keputusan LBM dengan tanpa melibatkan jajaran Syuriyah.

Jawaban-jawaban yang terdapat dalam buku ini merupakan kumpulan dari karya-karya Kyai NU seperti kitab Hujjah Ahlisunnah karya KH Ali Ma'sum, Krapyak Jogjakarta, Kitab al-Hujaj al-Qath'iyah karya KH Muhyiddin Abdusshomad, Rais Syuriyah PCNU Jember, buku Risalah Ahlisunnah wal Jamaah karya Tim Aswaja NU Centre Jatim, kitab-kitab karya Sayid Muhammad bin Alawi al-Maliki, Makkah, karya-karya Syaikh Ismail al-Yamani, Makkah, dan ulama Sunni lainnya dari Timur Tengah lainnya, yang kesemuanya berlandaskan dalil-dalil yang sahih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar