Text

Mitra Bacaan Alternatif bagi Anda untuk Menambah Wawasan tentang Ahlus Sunnah Wal-Jama'ah.
Penerbit Khalista adalah satu-satunya penerbit yang konsen dengan tema Ke-ASWAJA-an.
Contact Person: 0857 3009 2601 (telp/sms).
Melayani Grosir dan Eceran.

Sabtu, 11 November 2017

Selendang Sayang Rasulullah (Terjemah Maddah Burdah Muhammad al-Bushiri)

Judul : Selendang Sayang Rasulullah; Terjemah Maddah Burdah Muhammad al-Bushiri
Penerjemah: Moh. Fathor Rois
Penerbit : Pustaka AMNU
ISBN : 978-602-72473-0-7
Harga eceran : Rp. 20.000,-
Harga diskon : Rp. 15.000,-

Sinopsis:

Ketika syair Burdah ini tengah dikerjakan, tiba-tiba Al-Bushiri terkena stroke. Separuh tubuhnya tidak bisa digerakkan. Dalam kesedihannya dia terus berdoa agar sakitnya diberi kesembuhan supaya syair yang sedang disusunnya bisa diselesaikan.

Suatu ketika, dia bermimpi didatangi Rasulullah SAW. Nabi yang penuh kasih ini mengusap tubuh al-Bushiri kemudian menyelimutinya dengan selembar selendang, atau burdah. Waktu terbangun, badannya terasa segar. Kesehatannya pulih. Syair maddah ini pun dapat terselesaikan.

Maddah yang terdiri dari 62 bait ini sangat indah. Biasa didendangkan para santri yang diyakini mempunyai barakah besar. Moh Fathor Rois, menerjemahkan ke dalamn bahasa puisi pula. Klop. Dua-duanya bisa dinikmati keindahannya dalam satu buku. Pemuda Sumenep ini juga memberi catatan untuk menjelaskan maksud beberapa ungkapan dengan ayat-ayat al-Qur'an, hadits, maupun kutipan lain. Juga penjelasan perlu lain dalam sub bab khusus.

Maddah Burdah bukan hanya bisa dinikmati karena keindahan bahasanya, tapi juga karomahnya. Al-Bushiri sendiri sudah merasakan sebagaimana cerita di atas. Bukan hanya itu. Para pengamal Maddah Burdah banyak yang meyakini bahwa bait-bait tertentu mempunyai khasiat khusus. Sebagaimana tersebut dalam bagian akhir buku ini ada bab: Khasiat Burdah Al-Bushiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar